Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Festival Kuliner Nusantara 2016

Kalbar Siap Jadi Tuan Rumah Festival Kuliner Nusantara 2016

234
SHARE

seprah

Wakil Gubernur Kalbar, Christiandy Sanjaya menghadiri acara Launching Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2016, dan juga hadir Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat (01/4/2016).

Wagub Kalbar menyatakan, dimasing-masing daerah pasti memiliki ciri khas kuliner yang unik, menarik dan penuh cita rasa. Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan kuliner. Semua orang pasti senang makan dan hebatnya begitu banyak kuliner khas daerah masing-masing.

“Begitu banyak kunjungan wisatawan bukan hanya mengejar wisata alam tetapi kuliner juga menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Wagub, Sabtu (02/4/2016).

Christiandy Sanjaya menyambut baik diselenggarakannnya FKN 2016 tersebut. Kegiatan yang melibatkan stakeholder dari kalangan industri kuliner, pemerintah daerah di masing-masing provinsi di seluruh Indonesia, lembaga pendidikan kuliner, serta komunitas kuliner yang menggambarkan penta helix sebagai kekuatan pariwisata nasional.

“Potensi kuliner Indonesia sangat tinggi karena dimana-mana memiliki khas yang berbeda satu sama yang lain. Oleh karena itu Kalbar sangat mendukung kegiatan FKN 2016 ini. Terlebih usulan kami kegiatan ini dapat digilir ke provinsi seluruh indonesia sehingga target kunjungan wisatawan dan peningkatan ekonomi kreatif daerahpun ikut meningkat dan Kalbar siap menjadi tuan rumah,” harapnya.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dalam sambutannya mengatakan, Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2016 yang bertujuan untuk menjadikan kuliner sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan akan diselenggarakan di Mall Artha Gading, Jakarta Utara pada 14-16 April 2016.

“Acara FKN akan menyajikan ratusan bahkan ribuan jenis makanan dan minuman. Indonesia memang sangat kaya dengan apapun, salah satunya adalah keunggulan di bidang kuliner,” jelasnya.

Pariwisata memang tak pernah lepas dari yang namanya kuliner. Sehebat dan secantik apapun objek wisata, tanpa ada kreasi kulinernya, terasa hambar. Nah, Kementerian Pariwisata memberikan perhatian serius pada sektor kuliner sebagai bagian yang tak terpisahkan dari industri kreatif pariwisata.

Sumber : Tribunnews.com